Thursday, February 24, 2011

Pembuat Mozilla


TAHUKAH ANDA ?

Blake Aaron Ross (23 tahun/AS)


Mozilla adalah fasilitas internet yang sangat populer di dunia, setiap para penggila dunia maya pazti menggunakan ini untuk, browsing atau pun untuk hal-hal yang lainnya. Baiklah saya akan menjelaskan sedikit tentang pembuat mozilla ini.
Blake Ross adalah pemuda jenius yang menciptakan Mozilla, fasilitas penjelajah internet. Mozilla diluncurkan untuk umum pada November 2004. Saat itu, usia Blake baru 19 tahun!
Mozilla kemudian digabungkan dengan Firefox, program yang diciptakannya bersama Dave Hyatt. Maka, setelah itu, namanya menjadi Mozilla Firefox.
Dengan cepat, Mozilla Firefox diterima para pengguna internet di dunia. Ia, antara lain, dinilai lebih aman dan mudah dipakai (dibandingkan dengan para kompetitornya). Ia juga dinilai mampu merebut sebagian pasar fasilitas penjelajah internet, yang selama ini dikuasai oleh Microsoft Internet Explorer.
Banyak orang memuji kesuksesan Blake Ross. Direktur engineering Yayasan Mozilla, Chris Hoffman, mengatakan, “Dalam dunia ‘Open Source’, posisi seseorang tergantung pada keahliannya. Dan Blake Ross memiliki semua keahlian yang dibutuhkan.”
Semoga Bertambah Ilmu Anda

No comments:

Post a Comment